BPAN Kota Jayapura Bangun Konektivitas Dengan Negara Tetangga PNG


kepala bpan jayapura

Batasnegeri.com: Kepala Bagian Perbatasan Antar Negara (BPAN) Kota Jayapura, Erik Merauje terus berupaya meningkatkan perekonomian di kawasan perbatasan antara Kota Jayapura, Papua dan wilayah Papua Nugini.

“Kerja sama bidang perhubungan laut sebagai transportasi kedua negara sehingga membantu meningkatkan perekonomian di perbatasan Vanimo dan Wewak, Papua Nugini,” kata Erik di Kantor Wali Kota Jayapura, Senin (13/11/17).

Selain transportasi laut, kata Erik, pihaknya mengembangkan juga transportasi darat agar lintas orang masuk dan keluar berjalan dengan baik sehingga perekonomian Kota Jayapuara dan Papua Nugini terus berkembang.

“Sistem kerja yang harus dibangun dengan OPD terkait untuk membangun kawasan perbatasan dengan tujuan bisa disikapi bersama semua yang dibutuhkan,” kata Erik.

Kondiri Kota Jayapura saat ini yang terus mengalami perkembangan, kata Erik, menjadi daya tarik Papua Nugini ingin datang belajar sehingga perkembangan di Kota Jayapura bisa juga di rasakan di Papua Nugini.

“Kami sangat terbukan untuk membantu dan melayani saudara-saudara kami di Papua Nugini,” kata Erik.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Jayapura Elby Uneputy mengatakan, pada 2018 pihaknya sudah dijanjikan penambahan bus melalui Kementerian Perhubungan Indonesia.

“Saya rencana bus itu harus bisa jalan di perbatasan dan sekitarnya. Ada terminal kami siapkan. Kemungkinan terminal ini mulai dibangun pada Februari 2018,” kata Elby.

Sumber: pasificpos.com

Leave a Comment

*