PEMBEKALAN KASDAM XVII/CENDERAWASIH KEPADA SATGAS PAMTAS RI-PNG


Pembekalan TNIKasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Hinsa Siburian memberikan pembekalan kepada satgas Yonif Linud 432/WSJ Kostrad dan satgas Yonif 410/ALUGORO yang akan melaksanakan pengamanan perbatasan RI-PNG di wilayah Korem 174/ATW.

Dalam kesempatan tersebut Kasdam menjelaskan bahwa melaksanakan operasi pengamanan perbatasan di wilayah Provinsi Papua adalah tugas yang mulia dan suatu kehormatan bagi seorang Prajurit demi tetap tegaknya Kedaulatan dan Keutuhan NKRI. Lebih jauh Kasdam menjelaskan, selain mengamankan daerah perbatasan diharapkan kehadiran Satgas Yonif Linud 432/WJS Kostrad dan Satgas Yonif 410/ALUGORO di wilayah perbatasan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat sekitarnya.Kehadiran Prajurit ditengah-tengah masyarakat dapat membantu program pemerintah dalam pemberantasan buta aksara dengan menjadi tenaga Pengajar/Guru di sekolah-sekolah dan sebagai penyuluh pertanian dan peternakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pada akhir pengarahannya Kasdam memberikan penekanan-penekanan antara lain : Tingkatkan kewaspadaan setiap melaksanakan kegiatan, jaga dan pelihara kesehatan dan selain berdo’a kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Satgas Yonif Linud 432/WJS Kostrad dan Satgas Yonif 410/ALUGORO akan menggantikan Satgas Yonif 726/TAMALATEA dan Satgas Yonif 310/KK yang direncanakan pada awal bulan Sebtember akan kembali ke Home Base.

Leave a Comment

*