Temu Ramah MPPI dengan Masyarakat Sabang, Aceh


WhatsApp Image 2017-06-08 at 09.28.11(1)

Batasnegeri.com – Masyarakat Peduli Perbatasan Indonesia (MPPI) mengadakan kegiatan di wilayah Kilometer Nol, Sabang, Aceh.  Acara yang dikemas dalam “Temu Ramah MPPI dengan Masyarakat Perbatasan” itu berlangsung di Aula SMP 8, Jaboi, Kota Sabang, Jumat (2/6/2017).

Kelompok masyarakat yang disasar oleh MPPI kali ini adalah para Siswa dan Guru SMP 8, Jaboi serta komunitas Nelayan Lhok Pasiran.

WhatsApp Image 2017-06-08 at 09.28.02

Acara Temu Ramah MPPI itu diisi ceramah singkat oleh salah seorang pengurus senior MPPI Pusat Benny Adji Mahendra untuk membangun rasa nasionalime warga yang mendiami wilayah perbatasan di ujung barat Indonesia.

Para siswa sebagai representatif generasi muda Sabang diimbau untuk bersama-sama mencegah serta mengantisipasi hal-hal yang dapat merusak serta merugikan masa depan moral bangsa, seperti bahaya narkoba.

 WhatsApp Image 2017-06-08 at 09.28.04(1)
“Ayo kita bergandeng tangan memberantas peredaran narkoba dan hal-hal negatif lainnya yang dapat merusak moral dan mempengaruhi jiwa nasionalisme,” ajak Benny.
MPPI pada kesempatan itu menyerahkan sejumlah bingkisan kepada para pelajar berupa tas sekolah beserta satu paket alat tulis dan sarana olah raga seperti bola voli dan net, sertabola kaki.
WhatsApp Image 2017-06-08 at 09.28.07(1)
Kepada para guru dan tenaga pengajar di SMP 8 Jaboi, MPPI membagikan sekedar bingkisan sebagai bentuk apresiasi MPPI atas kesungguhan dan ketulusan mereka membina generasi bangsa untuk mampu menangkal narkoba dan bahaya moralitas lainnya. Bingkisan yang sama juga dibagikan kepada perwakilan masyarakat nelayan. [*]

Leave a Comment

*