Wiranto: Pengelolaan Wilayah Perbatasan untuk Melindungi Indonesia


Menkopolhukam Wiranto.

Menkopolhukam Wiranto.

Batasnegeri.com: Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto mengungkapkan, salah satu tujuan utama dari dibangunnya pos-pos keamanan di wilayah perbatasan adalah untuk melindungi Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Wiranto saat menghadiri acara Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Pengelolaan Perbatasan Negara Tahun 2017 di Hotel Arya Duta, Jakarta Pusat, Rabu (12/7).

“Dengan demikian maka elemen-elemen yang secara utuh kita bangun adalah mencapai suatu konsep pembangunan yang menyeluruh, dapat melindungi segenap warga negara Indonesia,” ungkapnya.

Kendati demikian, Wiranto mengatakan, kebijakan wilayah perbatasan tetap dilandaskan kepada 5 agenda strategis bila mengacu pada dinamika dan perkembangan lingkungan. Menurutnya, hal tersebut telah masuk ke dalam rencana induk pengelolaan perbatasan negara periode tahun 2015-2019.

Oleh karena itu, Wiranto pun mengharapkan, rakor kali ini bisa menghasilkan terobosan-terobosan baru di dalam pengelolaan pembangunan wilayah perbatasan.

“Dapat mempercepat wujudnya penguatan perbatasan oleh daerah yang terpenting dalam konsep pembelaan negara,” ujarnya.

Sekadar informasi, rakor tersebut juga dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, dan sejumlah pejabat Kementerian/Lembaga terkait serta dari jajaran TNI/Polri.

Sumber : news.akurat.co

Leave a Comment

*